STRIKER.ID – Terlepas dari semua kontroversi dan arogansinya, Jose Mourinho memang memiliki kemampuan sebagai manajer top dimuka bumi. Kesuksesannya tak lepas dari strategi brilian yang dia terapkan dilapangan.

Berkat tangan dinginnya dia menjadi salah satu manajer yang mampu merasakan empat gelar juara diempat Liga bergensi di kasawan Eropa. Dia sudah pernah mencicipi Premier League bersama Chelsea, Serie A bersama Inter, Primeira Liga bersama Porto, dan La Liga bersama Real Madrid. Tak cukup sampai disitu, setidaknya Mou juga pernah merasakan tiga liga Champion. Raihannya semakin lengkap dengan mengantarkan MU juara UEFA Europa Legue musim lalu.

6 Cedera Patah Kaki Terburuk Ini Akan Membuat Kamu Ngilu

Selain punya kemampuan untuk meracik strategi, manajer asal Portugal ini juga jeli dalam memilih pemain. Sehingga mampu meningkatkan performa tim secara signifikan. Setidaknya ada enam pemain yang dianggap sebagai pembelian terbaik Mourinho disepanjang karirnya sebagai pelatih.

Dikutip dari Sportkeeda.com, ini lah enam pemain terbaik yang pernah dibeli oleh Jose Mourinho.

Michael Essien

Michael Essien memang bisa dibilang masuk dalam pemain underated di Chelsea. Namanya tak setenar Frank Lampard sebagai jendral lapangan tengah. Namun kontribusinya selama musim 2005/06 tak bisa dibohongi.

Pemain asal Ghana ini punya kemampuan yang memaksimalkan potensi pemain lain. Dengan adanya Essien diposisi gelandang bertahan, Lampard jadi lebih leluasa untuk membantu Didier Drogba dilini serang. Selain itu Essien juga mampu membaca situasi dan arah bola dengan baik. Ditunjang dengan kemampuan olah bola dan umpan panjang yang baik, Essien menjelma menjadi pemain penunjang paling vital di Chelsea kala itu.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar