STRIKER.ID – Mega bintang Real Madrid dan Portugal memasuki usia 33 tahun pada hari Senin (5/1/2018) kemarin. Usia yang bisa dibilang matang menuju penurunan performa bagi pesepakbola pada umumnya. Meskipun demikian Ronaldo enggan memikirkan akhir dari karirnya dan bahkan sesumbar masih akan terus berada dilevel teratas hingga beberapa tahun kedepan.

Secara statistik, Ronaldo memang terus mengalami penuruan jumlah gol dalam beberapa tahun terakhir. Setidaknya Ronaldo menciptakan 49 gol pada musim 2014/15 dan jumlah tersebut terus menurun menjadi 35 (2015/16), 25(2016/17) dan saat ini dia hanya membukukan delapan gol dari 17 laga La Liga yang dia lakoni. Terlepas dari penampilan Real Madrid, penuaan CR7 tak lagi bisa ditampik.

Siapa Sangka, Romelu Lukaku Idolakan Mantan Pemain Yang Lekat Dengan Narkoba…

Namun bagi Ronaldo sendiri hal tersebut bukanlah masalah karena dia yakin dia masih belum habis. Dia mengulik kembali bahwa dua musim lalu dia sukses mengatarkan Real Madrid menjuarai banyak gelar, begitu pula timnas Portugal.

Tapi dengan alasan apapun, dia sadar seorang sehebat dan setangguh ‘Cristiano Ronaldo’ tak akan mampu melawan waktu.

“Pada level profesional saya mendapatkan dua tahun terakhir yang bagus dimana saya mampu memenangkan gelar untuk klub dan juga timnas saya. Saya rasa saya masih bisa terus berada dilevel teratas untuk tahun-tahun selanjutnya,”

“Hidup adalah tantangan yang dilihat dari banyak prespektif dan saya selalu ingin berada dipuncak performa, karena itu sangat berarti untuk profesi saya. Saya harus tetap tampil 100 persen dan lebih harus lebih serius untuk mempertahankannya,”

“Untuk mendapatkannya dibutuhkan banyak pengorbanan. Ada banyak hal yang bisa saya lakukan ketika masih berusia 20 tahun namun tak lagi mampu saya lakukan sekarang,”

“Saya orang ambisius dan sangat ambisius. Orang-orang harus mengejar mimpi mereka. Saya sedang mengejar mimpi saya dan ingin terus melakukannya, untuk terus berkembang dan mendapatkan lebih banyak hal, ”

Resmi, West Ham United Datangkan Full Back Legendaris Manchester United

“Saya yakin saya punya penampilan sangat diingat oleh banyak orang disepanjang karir saya, tapi saya tak bisa mengingatnya kembali. Saya berusaha terus fokus terhadap diri saya hari ini, ketimbang diri saya dimasa lalu,” ujar Ronaldo dikutip dari Goal.

Komentar

komentar