photo : striker.id/thiago furtuoso

STRIKER.ID- Tim pujaan Aremania, Arema FC akan segera melakoni turnamen pra musim keduanya bertajuk Piala Gubernur Kaltim 2018 yang bakal berlangsung 23 Februari hingga 4 Maret 2018.

Arema pun sudah mendapat hasil undian dan bakal bertemu dengan tuan rumah Borneo FC, Mitra Kukar, serta Bali United. Dari 3 klub yang akan ditemui oleh tim Arema itu, penyerang asing Thiago Furtuoso memiliki pendapat tersendiri.

Menurut eks Bhayangkara FC itu, tim yang paling diwaspadai adalah timnya sendiri, bukan ketiga tim tersebut, padahal dari sisi kualitas 3 tim tersebut tidak bisa dianggap remeh.

Rupanya Thiago memiliki alasan tersendiri mengapa ia lebih memilih timnya sendiri ketimbang 3 tim lainnya, ia mengungkapkan tim Arema sendiri saat ini sudah mulai memperbaiki kualitasnya pasca dihempaskan oleh Sriwijaya FC di babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Thiago pun seakan memberi “peringatan” kepada tim lain agar mewaspadai tim Arema pada turnamen mendatang. Alasan lainnya adalah tekanan aremania kepada tim Arema yang begitu besar membuat dirinya harus melawan egonya sendiri agar dapat tampil “bringas” sepanjang turnamen.

“Tidak ada tim berat, buat saya tim berat adalah Arema sendiri, ini adalah tim besar, kalau kalah akan jadi masalah (bagi saya),” Kata Thiago Furtuoso.

- Advertisement -

Sementara ketika ditanya soal targetnya di piala Gubernur Kaltim mendatang, eks pemain Madura United ini mengatakan jika dirinya belum bisa memberi target, dirinya lebih memilih fokus bermain baik bagi tim Arema FC.

“Saya sendiri tidak bisa (memberi target), saya bisa cetak gol dan tim menang semuanya karena kerja tim, jadi saya fokus untuk tim dulu,” tambah penyerang asal Brasil itu.

Meski Arema sendiri akan lebih banyak bermain tandang, bagi Furtuoso hal itu tidak menjadi persoalan baginya, karena dimanapun berada, Arema akan selalu merasa bertanding di rumah sendiri.

“Ya memang away, kalau main dimana mana, Aremania selalu banyak dan bisa support, ya seperti bermain di rumah sendiri,” pungkas Thiago.

Komentar

komentar