foto: quote.sepakbola.indonesia

STRIKER.ID – Tim nasional  Indonesia, saat ini diketahui tengah mengalami krisis pemain lokal sebagai target man. Hal ini memaksa PSSI untuk melakukan proses naturalisasi kepada sejumlah pemain.

Sehingga dalam beberapa tahun terakhir lini depan Pasukan Garuda didominasi oleh pemain naturalisasi. Sebut saja Johny van Beaukering, Cristian ‘El Loco’ Gonzales, Greg Nwokolo, Sergio van Dijk,Ezra Walian dan yang terakhir adalah Ilija Spasojevic.

Minimnya jumlah klub kasta tertinggi yang mau menggunakan jasa target man lokal, disinyalir jadi salah satu penyebab krisis ini.

Padahal di era sebelumnya Indonesia jadi salah satu negara Asia Tenggara yang ditakuti lawan, justru karena selalu memiliki striker tajam yang haus gol. Bahkan capaian para bomber Timnas dari zaman old tersebut, ternyata masih belum mampu tersaingi hingga saat ini.

Lalu siapa dan berapa jumlah gol para penyerang lokal Indonesia dari masa sebelumnya? Berikut adalah ulasan striker.id, seperti dilansir dari akun quote.sepakbola.indonesia.

  1. Bambang Pamungkas (77 laga-36 gol)

Bambang Pamungkas alias Bepe memang masih jadi salah satu bomber tersubur di Timnas saat ini. Striker yang kini masih aktif bermain bersama Persija Jakarta tersebut, benar – benar jadi raja di lini depan Indonesia, pada era akhir 90-an hingga 2012 lalu.

Bepe adalah tipikal target man yang komplit. Punya kecepatan, gesit, serta sangat berbahaya di dalam kotak 16. Selain itu keistimewaan pemain berusia 37 tahun tersebut adalah, meski berpostur relatif kecil, namun ia punya lompatan yang tinggi untuk bisa menanduk bola ke gawang lawan. Salah satu senjata rahasia Bepe yang banyak membuat bek lawan terkecoh.

Sejak dirinya tak lagi berkostum Timnas hingga sekarang, belum lagi ada penyerang Garuda yang memiliki ketajaman yang sama, meskipun dari pemain naturalisasi.

Bepe adalah legenda hidup lini depan Timnas yang sebenarnya.

Prev1 dari 4
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar