STRIKER.ID – Dini hari nanti Real Madrid akan menjamu Bayern Munchen dalam leg kedua babak semifinal Liga Champion. Keunggulan 2-1 dibabak pertama membuat langkah Madrid untuk melaju babak final semakin ringan.

Meskipun demikian, Real Madrid patut waspada karena Bayern bukanlah tim sembarangan. Apalagi Bola itu bundar, dan semua bisa terjadi dalam lapangan. Namun yang pasti, pasukan The Bavarian akan tampil habis-habisan demi lolos kebabak final.

5 Sisi Berbeda Arsene Wenger, Poin Keempat Mencengangkan

Kondisi pemain kedua tim

Kondisi pemain Real Madrid cukup sehat, Ronaldo , Marcelo dan Sergio Ramos bakal tampil habis karena sengaja disimpan sejak pekan lalu. Hanya saja mereka akan kehilangan Dani Carvajal karena cedera.

Kabarnya untuk mengisi kekosongan tersebut, Zidane bakal memasang Lucas Vazquez. Achraf Hakimi juga bisa diturunkan, namun untuk laga sepenting ini Zidane nampaknya mengambil jalan aman.
Selain Carvajal, Madrid juga kehilangan Isco, dan Nacho Hernandez yang masih berkutat dengan cedera.

- Advertisement -

Sedangkan dipihat tim tamu, Jupp Heynckes dipaksa memutar otak karena nyaris kehilangan semua pemain vital. Jerome Boateng, Kingsley Coman, Arturo Vidal dan Javi Martinez tak bisa diturunkan karena mengalami cedera. Jumlah tersebut belum dihitung Manuel Neuer yang sudah absen sejak lama.
Selain lima nama yang disebutkan, FC Hollywood juga terancam kehilangan Davil Alaba dan Arjen Roben.  Kondisi tersebut semakin sulit karena mereka harus tampil didepan ribuan suporter Real Madrid.

Head To Head

Diatas kertas kedua tim bisa dibilang sama-sama kuat. Dari total 25 pertemuan sejak 1975/76, tercatat 12 kemenangan untuk Real Madrid dan 11 kemenangan untuk Munchen. Sedangkan dua sisanya berakhir seri.

Namun jika dilihat dari 10 pertemuan terakhir mereka, Real Madrid masih unggul dalam jumlah kemenangan , dengan rincian enam kemengan Real Madrid, tiga kemenangan Munchen dan sekali seri.

Mulai Tersingkir, Gelandang Manchester United Ini Berpotensi Lari Ke Spanyol Musim…

Perempat final Liga Champions 2001-2002 
Bayern 2-1 Real Madrid
Real Madrid 2-0 Bayern
Real Madrid menang agregat 3-2

16 Besar Liga Champions 2003-2004 
Bayern 1-1 Real Madrid
Real Madrid 1-0 Bayern
Real Madrid menang agregat 2-1

16 Besar Liga Champions 2006-2007 
Real Madrid 3-2 Bayern
Bayern 2-1 Real Madrid
agregat 4-4; Bayern lolos karena unggul gol tandang

Semifinal Liga Champions 2011-2012 
Bayern 2-1 Real Madrid
Real Madrid 2-1 Bayern
agregat 3-3; Bayern menang 3-1 via adu penalti

Semifinal Liga Champions 2013-2014 
Real Madrid 1-0 Bayern
Bayern 0-4 Real Madrid
Real Madrid menang agregat 5-0

*)head to head diambil dari Banjarmasin.tribunnews.com

 

Komentar

komentar