photo : liputan6.com

STRIKER.ID– Bisa membela timnas merupakan setiap impian pemain sepakbola, karena dengan terpanggil di skuat timnas, bisa diartikan merupakansalah satu pemain pilihan terbaik, sudah pasti banyak keuntungan yang didapat.

Namun apa jadinya, jika ada pemain asing yang juga berkeinginan untuk bisa berkostum timnas. Apalagi beberapa tahun terakhir pihak federasi juga membuka program naturalisasi, meski banyak pro dan kontra namun buktinya hal itu terjadi hingga saat ini. Dan berikut 4 pemain asing yang telah merumput di liga Indonesia yang berhasrat masuk skuat timnas.

1.Addison Alves

foto: theafchub

Addison Alves bisa dikatakan telah melalang buana di berbagai klub tanah air di liga Indonesia.  Striker keturunan Spanyol ini tercatat pernah memperkuat Persipura, Persela Lamongan, PSIS Semarang dan sekarang Persija.

Ia mengaku sudah lama ingin menjadi warga Indonesia, pemain 36 tahun itu siap menanggalkan kewarganegaraan apabila ada tawaran jadi WNI. Bahkan dalam beberapa unggahan di sosial medianya  ia dengan gamblang ingin jadi orang Indonesia.

2.Shohei Matsunaga

foto: Official IG Persela

Tercacat sudah tujuh tahun lamanya, pemain berpaspor Jepang ini berada di Indonesia. Memulai debut pada tahun 2011 yang lalu, Shohei Matsunaga bisa dikatakan kenyang dengan asam garam sepak bola nasional. Layaknya Edisson, ia juga beberapa kali berganti klub tanah air.

Kondisi tersebut membuatnya betah dan cinta negara ini, sang anaklah yang membuatnya mantap untuk bisa menjadi seorang WNI, karena anaknya sangat sayang dengan Indonesia.

Meski belum diketahui bagaimana prosesnya sekarang, namun kecintaan terhadap Indonesia tidak usah diragukan lagi.

3.Yoo Jae-Hoon

photo: istimewa

Pastinya bukan nama yang asing di belantika sepak bola nasional. Prestasi segudang bersama klub Persipura menjadikan dirinya dikenal banyak orang. Saat ini dirinya tengah membela kesebelasan asal Kalimantan yakni Mitra Kukar.

Tinggal lama dan menyukai Indonesia menjadi salah satu alasan pemain ini ingin jadi WNI. Dalam proses naturalisasi, dirinya juga mempunyai misi baik untuk olahraga paling dicintai ini yakni ingin memajukan sepak bola Indonesia.

4.Wiliam Pacheco

photo: tribunnews.com

Rasa cinta terhadap Indonesia menjadikan mantan pemain Persija Jakarta ini juga ingin di naturalisasi. Bahkan untuk bisa dinaturalisasi Wiliam Pacheco bahkan telah hafal lagu kebangsaan Indonesia Raya. Saat dirinya tengah melanjutkan karier di kompetisi tertinggi Malaysia.

 

Komentar

komentar