photo: youtube.com

STRIKER.ID-Bisa menjadi pesepakbola profesional apalagi meraih ketenaran, menajdi mimpi pesepakbola manpun dimuka bumi ini, namun untuk meraih semua itu harus diimbangi dengan tekat dan kerja keras sejak dini. Namun, ada juga pesepakbola bahkan yang sudah profesional meyakini faktor keberuntungan bisa menentukan nasib karirnya.

Keberuntungan itu bisa saja dikaitkan dengan kebiasaan yang mereka lakukan sebelum pertandingan atau selama pertandingan, dan biasanya dengan memakai benda yang bisa dijadikan sbuah jimat. Sejarah Piala Dunia pun diwarnai cerita soal perilaku pemain berkaitan dengan jimat keberuntungan itu.

  1. Rene Higuita
photo: youtube.com

Kiper Kolombia yang terkenal dengan tendangan kalajengkingnya ini dikenal punya kebiasaan mengenakan celana dalam berwarna biru sebagai bagian dari kepercayaanya akan keberuntungan.

  1. Mario Gomez
photo: pulse.ng

Mantan penyerang Bayern Munich ini juga memiliki rituial yang cukup unik. Dirinya mengaku akan selalu menggunakan toilet paling kiri, baik itu toilet kandang maupun tandang. Tidak ada yang tahu mengapa Gomez sering melakukan hal konyol itu.

  1. Iker Casillas
photo: sidomi.com

Kapten Timnas Spanyol pada World Cup 2014 ini selalu mengganti-ganti jersey-nya. Selain itu, ritual mantan pemain bintang Real Madrid ini juga selalu menyentuh tiang gawang saat timnya mencetak gol, hingga memakai kaos kaki terbalik.

  1. Delle Ali
photo: skysport.com

Pemain Totenham Hotspurs ini menggunakan pelindung tulang kering yang selalu dipakainya sejak kecil pada Piala Dunia 2018.

  1. Marcelo
photo: beinsports.com

Bek timnas Brasil dan juga bintang Real Madrid ini selalu lebih dulu menjejakkan kaki kanannya ketika masuk lapangan.

Komentar

komentar