photo: instagram arema fc official

STRIKER.ID – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya resmi menjatuhkan hukuman untuk Arema FC, atas insiden saat derby Jatim kontra Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang akhir pekan lalu.

Singo Edan mendapatkan beberapa hukuman, termasuk juga tidak bisa didampingi suporter setia mereka Aremania hingga akhir musim 2018, baik kandang maupun tandang.

Seperti dilansir dari situs resmi PSSI. Selain dihukum tidak bisa dikawal Aremania, Arema juga terpaksa menggelar lima laga kandang mereka, dengan tanpa penonton di Malang.

Disamping itu, dua pelaku provokasi dan intimidasi kepada pemain Persebaya, Yuli Sumpil dan Vandy, dijatuhi hukuman berat. Yaitu tidak bisa memasuki area stadion dimana saja di Indonesia, selama seumur hidup.

Baca juga:

Terkait dengan pelemparan botol dan juga menyalakan flare oleh penonton, Komdis PSSI juga memberikan denda sebesar Rp 100 juta rupiah kepada pihak Arema FC.

 

“PSSI memastikan setiap pelanggaran disiplin Kompetisi, mendapatkan sanksi. Tidak ada toleransi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Video insiden Arema vs Persebaya

Komentar

komentar