foto: official instagram PSM Makassar

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana di Piala AFF melawan Singapura (9/11). Ada 23 pemain yang disiapkan pelatih Bima Sakti selama mengarungi turnamen antar negara Asia Tenggara ini.

Hingga saat ini masih ada pertanyaan yang menggelayut dari 23 nama pemain tersebut, tak ada satupun pemain dari PSM Makassar yang dipanggil oleh skuat Garuda. Padahal saat ini PSM sedang memimpin klasemen sementara kompetisi Liga 1.

Sebelumnya pelatih Robert Rene Alberts juga merasa heran kenapa tak ada satupun pemain PSM Makassar yang dipanggil oleh Timnas Indonesia. Bima Sakti pun menjawab hal tersebut.

Ia menyebut sebenarnya tim pelatih Timnas Indonesia sudah memantau beberapa pemain PSM seperti Abdul Rahman, Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga hingga M Rahmat. Namun karena keterbatasan waktu dari persiapan hingga turnamen dilaksanakan, pemain PSM pun tak ada yang dipanggil.

“Waktu itu kami lihat Abdul Rahman, Rizky Pellu, Ferdinand, Rahmat dan Rasyid. Kami butuh adaptasi biar dapat bagus, tim mereka (PSM) lagi bagus dan saya lihat kontribusi mereka baik di tim,” ucapnya seperti dikutip dari @infopsm.

“Pas kami lihat, waktu mepet, butuh pemain yang sudah tahu game plan dan juga beradaptasi. Abdul rahman enggak jelek Cuma waktu yang mepet sehingga dia belum kesempatan,” imbuh Bima Sakti.

 

Komentar

komentar