STRIKER.ID – Madura United, diketahui telah mengikat kontrak mantan gelandang Timnas U-19 Syahrian Abimanyu yang tengah mengalami cedera parah. Lalu, apa alasan Laskar Sape Kerrab bersedia mengontrak pemain berusia 19 tahun tersebut?

Abi, sapaan akrab Syahrian Abimanyu memang sudah lumayan lama absen dari dunia si kulit bundar. Setelah dia mendapatkan cedera parah jelang akhir musim lalu, ketika membela Sriwijaya FC.

Baca juga:

Tapi rupanya kondisi tidak fit dari pemain asal Banjarnegara tersebut, tidak menghalangi tim Los Galacticos Indonesia ini untuk tidak mengontrak Abi.

Manajer Madura United Haruna Soemitro beralasan, keberaniannya mendatangkan Abi dan memberikan kontrak dua tahun, karena pemain yang dikenal tangguh tersebut diproyeksikan sebagai aset masa depan bagi tim asal Pulau Garam tersebut.

“Kami tahu Abi masih butuh waktu untuk sembuh, dan kami tidak masalah. Karena dia kami harapkan jadi rising star untuk Madura United di masa depan, bukan sekarang. Jadi kita siap untuk bersabar buat dia,” ucap manajer Madura United Haruna Soemitro, seusai laga Madura United kontra Timnas U-22 di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/02) yang berakhir dengan hasil 1-1.

Haruna menyebut, bahwa ia sebelum akhirnya resmi meminang Abi, sudah berkonsultasi dengan dokter dan juga fisioterapis tim, demi bisa mengetahui kondisi cedera dan potensi pemulihannya.

“Kita untuk Abi juga sudah berdiskusi dengan dokter dan fisioterapis tim. Diprediksi dia bisa kembali merumput tidak lama lagi, kemungkinan di Mei mendatang. Semoga saja di Liga 1 2019, dia sudah bisa kami mainkan,” ucap pria yang juga tokoh sepakbola di Jawa Timur ini.

Komentar

komentar