STRIKER.ID- Drawing 8 besar Liga Champions selesai digelar pada Jumat (15/03). Delapan tim terbaik di Eropa pun akan saling bertemu demi meraih trofi Liga Champions.

Musim ini, Liga Inggris bisa dibilang berjaya di Liga Champions. Dimana berhasil menempatkan empat wakilnya di babak perempat final. Yaitu, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Sementara Italia, Spanyol, Belanda dan Portugal hanya meloloskan satu wakilnya ke 8 besar. Yang terdiri dari, Juventus, Barcelona, Ajax Amsterdam dan FC Porto.

Pengundian babak perempat final pun telah dilakukan. Dimana hasilnya adalah:

AJAX VS JUVENTUS

LIVERPOOL VS PORTO FC

TOTTENHAM HOTSPUR VS MANC. CITY

MANC. UNITED VS BARCELONA 

Laga Juventus kontra Ajax cukup menarik perhatian publik, karena keduanya mampu lolos dramatis dan dan melewati hadangan sulit dari duo Madrid (Real Madrid dan Atletico Madrid).

Sehingga pertemuan kedua klub diyakini akan menyajikan laga yang seru dan menarik untuk disaksikan.

Sementara Manchester City justru berjumpa dengan klub satu negara Tottenham Hotspur. Meskipun kedua tim sudah sering berjumpa di level liga, dan sama-sama tahu kekuatan lawan, namun laga di perempaf final Liga Champions, diyakini akan memberikan level persaingan yang lebih ketat.

Sedangkan Liverpool juga akan menghadapi lawan sepadan, yaitu Porto yang sama-sama dikenal sebagai klub dengan daya serang tinggi. Kedua klub dikenal sebagai tim dengan karakter menyerang paling berbahaya di Eropa.

Laga terakhir akan sangat ditunggu. Yaitu mempertemukan tim langganan Liga Champions Barcelona dengan ‘si anak hilang’ yang kembali bangkit Manchester United. Barca akan jadi ujian sebenarnya bagi Ole Gunnar Solksjaer dan anak asuhnya, usai mereka melakukan comeback epik dari PSG di babak 16 besar lalu.

Komentar

komentar