Jose Mourinho Resmi Menjadi Pelatih Fenerbahce

striker.id – Setelah diberhentikan oleh AS Roma, Jose Mourinho tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan pekerjaan baru. Mourinho kini resmi ditunjuk sebagai pelatih klub Turki, Fenerbahce. Pengumuman resmi ini disampaikan melalui akun X resmi milik klub pada Minggu (2/6/2024) malam waktu WIB. Mourinho akan diperkenalkan langsung kepada para penggemar Fenerbahce di Stadion Sukru Saracoglu pada pukul 19.00 waktu setempat.

” Baca Juga: Mandiri Utama Finance (MUF) Target 172 Kantor Cabang di 2024 “

Dalam pernyataan resminya, klub menyatakan, “Saracoglu sedang menunggu pelatih baru Jose Mourinho dan fans kami yang luar biasa pada pukul 19.00!” Mourinho sendiri langsung terbang dari London menuju Istanbul setelah menghadiri pertandingan final Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Tugas Baru Setelah Berpisah dari AS Roma

Penunjukan ini merupakan pekerjaan pertama Mourinho sejak dipecat oleh AS Roma pada Januari lalu. Di AS Roma, Mourinho dihadapkan dengan tugas berat untuk mengakhiri puasa gelar liga yang telah berlangsung selama 10 tahun di klub ibu kota tersebut. Sebelumnya, Fenerbahce terakhir kali memenangkan gelar liga pada musim 2013/2014 dan telah menjadi runner-up sebanyak lima kali sejak itu, termasuk musim ini di mana mereka kalah hanya tiga poin dari rivalnya, Galatasaray. Meskipun hanya kalah satu kali sepanjang musim, Fenerbahce harus puas di posisi kedua.

Insiden Kontroversial di Piala Turki

Selain itu, Fenerbahce juga mengalami insiden kontroversial di final Piala Turki melawan Galatasaray, di mana mereka melakukan walkout sebagai protes terhadap otoritas sepakbola Turki. Mourinho kini harus menghadapi tantangan besar untuk mengatasi persaingan ketat di liga dan membawa Fenerbahce kembali meraih kejayaan.

Baca Juga :  Jadwal dan Venue Piala AFF U-16 2024

Penunjukan Mourinho di Fenerbahce menambah daftar panjang klub yang telah dilatih oleh pelatih berusia 61 tahun ini. Fenerbahce menjadi klub ke-11 yang dilatih Mourinho sejak tahun 2000. Dalam kariernya yang gemilang, salah satu prestasi terbaik Mourinho adalah saat membawa Inter Milan meraih Treble Winners pada tahun 2010.

Reputasi dan Harapan Besar untuk Fenerbahce

Mourinho dikenal dengan reputasinya sebagai salah satu pelatih paling sukses di dunia sepakbola. Dia telah memenangkan berbagai gelar di beberapa liga top Eropa, termasuk Liga Champions, Liga Inggris, Serie A, dan La Liga. Kehadirannya di Fenerbahce diharapkan dapat membawa perubahan positif dan mengangkat performa tim yang telah lama tidak merasakan gelar juara.

Mourinho sendiri terkenal dengan pendekatannya yang taktis dan kemampuannya untuk memotivasi pemain. Meskipun gaya kepelatihannya sering kali kontroversial, namun tidak bisa dipungkiri bahwa dia memiliki kemampuan untuk meraih hasil positif. Di Fenerbahce, Mourinho akan mendapatkan tantangan baru untuk membuktikan kemampuannya di liga yang berbeda.

Harapan Penggemar dan Masa Depan Fenerbahce

Dengan kepastian Mourinho sebagai pelatih baru, para penggemar Fenerbahce menaruh harapan besar bahwa tim kesayangan mereka akan segera bangkit dan kembali meraih gelar juara. Mourinho, dengan pengalaman dan rekam jejak suksesnya, diharapkan mampu membawa Fenerbahce ke level yang lebih tinggi dan mengakhiri dominasi rival-rivalnya di Liga Turki.

” Baca Juga: Pertemuan Gibran Rakabuming Raka Dan Sandiaga Uno Di Solo “

Penantian Debut Mourinho di Turki

Kini, semua mata akan tertuju pada debut Mourinho di Fenerbahce dan bagaimana dia akan membentuk tim untuk bersaing di musim mendatang. Penunjukan ini juga menambah warna baru dalam persaingan liga, dengan Mourinho sebagai salah satu pelatih paling berpengaruh dan berpengalaman di dunia sepakbola. Dengan demikian, para penggemar dan pengamat sepakbola menantikan kiprah Mourinho di Turki dan kontribusinya untuk Fenerbahce.

Baca Juga :  Perjalanan Yordania U-23 Menuju Olimpiade 2024