Luke Shaw Optimistis Bisa Tampil untuk Inggris di Euro 2024

striker.id – Luke Shaw, bek tim nasional Inggris, masih dalam kondisi yang belum sepenuhnya jelas terkait kesiapannya untuk bermain di Euro 2024. Meskipun demikian, Shaw merasa percaya diri bahwa ia akan mampu turun lapangan pada pertandingan pertama Inggris melawan Serbia. Shaw termasuk salah satu dari 26 pemain yang dipilih oleh pelatih Gareth Southgate untuk mengikuti turnamen Piala Eropa tahun ini. Namun, pemilihan Shaw dalam skuad tersebut menimbulkan beberapa kontroversi di kalangan publik, terutama karena kondisi kebugarannya yang diragukan.

” Baca Juga: Menikmati Sensasi di Situ Cileunca Pangalengan, Bandung “

Cedera yang Mengganggu Performa Shaw

Shaw telah banyak mengalami cedera sepanjang musim ini, yang mengakibatkan dirinya hanya tampil sebanyak 15 kali di berbagai kompetisi. Bahkan, Shaw telah absen selama dua bulan terakhir, sehingga kebugarannya menjadi bahan perdebatan apakah dia layak dimasukkan dalam tim atau tidak. Menyadari target besar Inggris untuk meraih gelar juara Piala Eropa kali ini, kehadiran pemain yang tidak sepenuhnya fit seperti Shaw bisa menjadi beban bagi tim. Banyak pihak berpendapat bahwa Southgate seharusnya memberikan kesempatan kepada pemain lain yang lebih fit dan mampu berkontribusi secara maksimal.

Tantangan di Pertandingan Pembuka Melawan Serbia

Pertandingan pembuka Grup C melawan Serbia pada tanggal 16 Juni akan menjadi ujian pertama bagi Shaw untuk membuktikan kesiapannya. Apakah Shaw akan mampu tampil di sana atau tidak, menjadi pertanyaan yang menunggu jawaban. Shaw sendiri menyatakan bahwa ia akan berupaya keras untuk memulihkan kondisinya agar dapat bermain di pertandingan penting tersebut. Meskipun demikian, Shaw menegaskan bahwa ia tidak akan memaksakan diri jika belum benar-benar pulih dari cedera yang dialaminya.

Baca Juga :  Indonesia Menggempur Vietnam dengan Performa Gemilang

Pemantauan dan Persiapan Ketat

Menurut Shaw, keputusan untuk bermain atau tidak bukan hanya tergantung pada dirinya saja. Ia dan tim medis terus memantau kondisi kesehatannya dari hari ke hari dan melihat bagaimana perasaannya selama sesi latihan. Shaw menambahkan bahwa dirinya sangat ingin bermain di pertandingan pertama, namun ia juga tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan yang bisa berdampak buruk. Shaw menyadari bahwa ia hanya memiliki satu kesempatan dan jika ada yang tidak beres, maka semua upaya bisa gagal. Oleh karena itu, ia tidak ingin mengambil risiko yang dapat merugikan dirinya dan tim secara keseluruhan.

Sikap Profesional dan Tanggung Jawab Shaw

“Kami memantau kondisinya setiap hari dan melihat bagaimana perasaan saya saat latihan,” ungkap Shaw dalam wawancaranya dengan ESPN. Ia menekankan pentingnya kesabaran dalam proses pemulihan dan tidak ingin terburu-buru untuk kembali ke lapangan. Shaw juga menegaskan bahwa ia akan mendengarkan saran dari tim medis dan memastikan bahwa dirinya benar-benar siap sebelum memutuskan untuk bermain. Hal ini menunjukkan sikap profesional dan tanggung jawab Shaw dalam menghadapi situasi yang sulit.

Keputusan Penting bagi Timnas Inggris

Kondisi Luke Shaw yang belum sepenuhnya pulih tentu menjadi perhatian serius bagi timnas Inggris. Southgate dan tim pelatih harus membuat keputusan yang bijaksana dalam menentukan apakah Shaw layak untuk tampil atau sebaiknya memberikan kesempatan kepada pemain lain yang lebih siap secara fisik. Dengan target tinggi untuk meraih gelar juara di Euro 2024, setiap keputusan mengenai komposisi tim akan sangat krusial.

” Baca Juga: Kota Surabaya dan Jakarta Mengalami Suhu Terpanas “

Fokus pada Pemulihan Optimal

Secara keseluruhan, meskipun Luke Shaw optimistis bisa bermain dalam pertandingan melawan Serbia, ia tetap berhati-hati dalam mempersiapkan dirinya. Ia tidak ingin terburu-buru dan lebih memilih untuk fokus pada pemulihan yang optimal demi memberikan kontribusi terbaik bagi timnas Inggris. Keputusan ini tentu menjadi salah satu faktor penting yang akan menentukan kesuksesan Inggris di Euro 2024.

Baca Juga :  Jose Mourinho Prediksi Portugal Bakal Juara Euro 2024